3 Trik Menggiring Bola Dribbling Terbaik

Ada beberapa hal yang menakjubkan tentang permainan sepak bola, dan beberapa aspek permainan yang membuat setiap bagiannya menarik dari passing, hingga mencetak gol dan tackling. Salah satu aspek permainan yang membuatnya begitu menarik bahkan untuk orang yang bukan penggemar sepak bola adalah menggiring bola.

Menggiring bola adalah aspek permainan yang membedakan pemain dominan dari pemain rata-rata. Kemampuan membawa bola melewati pemain bertahan adalah bagian penting untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik.

Kecepatan, keseimbangan, daya tahan, kelincahan, dan kontrol tubuh merupakan faktor penting dalam membuat pemain sepak bola sukses dalam menggiring bola. Idenya adalah agar keterampilan menggiring bola pemain sepak bola menjadi kebiasaan, jadi ketika saatnya tiba, mereka secara alami melakukan gerakan yang diperlukan untuk situasi tertentu.

Sebagai pemain yang ingin mencapai puncak dan menjadi pemain judi bola yang sukses, Anda harus menguasai setiap aspek permainan, terutama dribbling. Pemain terhebat dalam sejarah permainan, pemain seperti Pele, Messi, Maradona, Zidane, Ronaldinho, Cristiano Ronaldo, dan banyak lainnya dibedakan dari yang lain karena mereka tahu bagaimana meninggalkan pemain lain di belakang dengan cara yang gemilang menggunakan berbagai gerakan menggiring bola yang kreatif. Mereka tidak hanya pandai menggiring bola karena mereka berbakat sendiri, tetapi karena mereka berusaha 100% di setiap latihan.

Sebagai pelatih sepak bola, menggiring bola adalah salah satu jenis latihan sepak bola terpenting yang harus Anda terapkan dalam latihan sepak bola Anda.

Definisi penting dari menggiring bola yang tidak bisa dilupakan oleh seorang pemain sepak bola adalah bahwa menggiring bola adalah seni menjaga bola dari lawan dari jarak dekat saat Anda melewati mereka.

Untuk menjadi pemain dominan di lapangan, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengontrol bola di kaki Anda dan bergerak ke mana pun Anda inginkan di lapangan. Itulah yang dilakukan para pemain top, mereka dapat pergi ke mana pun mereka inginkan di lapangan, mereka menciptakan ruang di mana beberapa orang tidak dapat menemukannya, dan semua ini dimungkinkan karena keterampilan menggiring bola mereka yang luar biasa.

Sangat penting bahwa semua pelatih sepak bola memberikan latihan yang akan membantu pemain mereka mengembangkan kontrol bola yang sangat baik dan menjadi kreatif dalam prosesnya.

3 Trik Menggiring Bola Dribbling Yang Bisa Membawa Anda Menjadi Pemain Profesional

1. Cone Dribble Lurus

Objektif

Tujuan dari latihan ini adalah untuk membantu para pemain menjaga bola dengan kecepatan pendek, atribut yang diharapkan dari seorang dribbler yang baik. Ini akan membantu sentuhan dan kontrol bola mereka.

Mempersiapkan

10 kerucut pada garis lurus pada jarak yang sama. Jarak mungkin antara 0.8m sampai 1.5m.

Eksekusi

Pelatih berdiri di pinggir lapangan ketika dia meniup peluit, dan dia menendang bola dengan kecepatan yang sangat tinggi ke pemain yang berdiri di dekat kerucut pertama.

Pemain harus mengontrol bola dengan baik dan mulai menggiring bola melalui kerucut.

Pemain berlatih menggiring bola melalui kerucut dengan bagian dalam kedua kaki, di luar kedua kaki; di dalam dan di luar kaki kanan; dalam dan luar kaki kiri.

Saat mencapai kerucut terakhir, pemain harus melakukan sentuhan cepat dengan bola dan kembali ke kerucut pertama dengan kecepatan tercepat mereka.

Ulangi sesuai instruksi pelatih.

Kiat pelatihan

Latihan harus dilakukan dengan konsentrasi total. Latihan ini akan membantu para pemain menjaga bola lebih baik bahkan saat berada di bawah tekanan.

2. Cone Dribble Drill

Objektif

Tujuan dari latihan adalah untuk membantu keuletan pemain saat menggiring bola. Latihan ini juga membantu meningkatkan kebugaran fisik dan putaran pemain selama pertandingan.

Mempersiapkan

Setidaknya 5 kerucut pada garis lurus pada jarak yang sama. Jarak mungkin antara 4-5M.

Eksekusi

Latihan ini datang dalam dua lipatan, satu dengan bola bergerak pada garis lurus dan yang kedua dengan bola menggiring bola melalui kerucut.

Untuk yang pertama, mulai dari Cone 1, sprint dengan bola ke Cone 2. Putar dan sprint kembali ke Cone 1. Putar dan sprint ke Cone 3, kembali ke Cone 1, dan seterusnya.

Untuk yang kedua, mulai dari Cone 1, sprint dengan bola dan dribble sampai ke Cone 2. Putar dan sprint kembali ke Cone 1. Putar dan sprint dengan bola dan dribble sampai Cone 3, kembali ke Cone 1, dan seterusnya pada

Setelah Anda mencapai keempat kerucut dan kembali ke Cone 1, istirahatlah selama 30 detik sebelum memulai set berikutnya.

Kiat pelatihan

Bor harus dilakukan pada tingkat energi yang sangat tinggi. Dan itu harus diulang sebelum melakukan sesuatu yang lain.

3. Bor Dribble Terkendali Satu-satu

Objektif

Tujuan dari latihan ini adalah untuk membantu pemain memanfaatkan kontrol dan penanganan bola.

Mempersiapkan

Siapkan lapangan 20m kali 20m menggunakan kerucut untuk menandai sudut-sudutnya. Buat dua gol 4m di setiap garis akhir.

Eksekusi

Permainan dimulai di tengah lapangan, dan siapa pun dapat memulai dengan bola.

Agar seorang pemain dapat mencetak gol, dia harus menggiring pemain lain sebelum mencoba memainkan bola melalui kerucut gawang.

Setelah skor pemain, pemain lain mulai dengan bola dari garis akhir mereka (di mana pemain lain mencetak gol).

Yang tercepat mencetak 3-5 gol menang. Tergantung keputusan pelatih.

Kiat pelatihan

Upaya maksimal harus dilakukan dalam latihan ini, dan para pemain harus mengontrol bola dan memastikan mereka banyak menggiring bola.

 

Jeremy Davis

Back to top
Exit mobile version